Rabu, 08 Januari 2014

Pengertian E-Government dan Sejarah E-Education


Pengertian E-Government dan E-Education

E-GOVERMENT adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. E-Government dapat diaplikasikan pada legislatif, yudikatif, atau administrasi publik, untuk meningkatkan efisiensi internal, menyampaikan pelayanan publik, atau proses kepemerintahan yang demokratis. Model penyampaian yang utama adalah Government-to-Citizen atau Government-to-Customer (G2C), Government-to-Business (G2B) serta Government-to-Government (G2G). Keuntungan yang paling diharapkan dari E-Government adalah peningkatan efisiensi, kenyamanan, serta aksesibilitas yang lebih baik dari pelayanan publik.

E-Education adalah singkatan dari Electronic Education, merupakan sistem pendidikan berbasis media elektronik, seperti radio dan televisi dan sekarang e-education adalah pendidikan yang menggunakan internet sebagai media utamanya. Sistem E-education memungkinkan untuk diakses melalui berbagai terminal diberbagai tempat sesuai dengan mobilitas pengaksesannya, sehingga lahirlah mobile education (m-education).

Sejarah E-Education

Pendidikan jarak jauh pertama kali muncul di tingkat universitas pada akhir abad ke-19 di Amerika Serikat, ketika beberapa inisiatif yang mulai memperkenalkan pendidikan melalui kursus korespondensi. Sudah pada awal abad ke-20 perhatian diarahkan untuk menciptakan model-model pedagogis baru untuk kursus korespondensi, serta standar kualitas untuk pengiriman mereka.

Sumber:http://e-governmente-ducation.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar