Jumat, 14 Juni 2013

Contoh Paragraf Generalisasi,Analogi,dan Kausalitas

contoh paragraf generalisasi

"semester ini begitu sulit. sebelumnya mata kuliah di ajarkan dosen berupa basic. proses belajar mengajar di kampus lebih disiplin di bandingkan dengan semester yang lalu,belum di tambah dengan tugas-tugas yang di berikan dosen dan harus di selesaikan,serta mahasiswa di tuntut wajib mengerjakan PI(penulisan Ilmiah). karena itu mahasiswa harus dapat membagi waktu agar semua kegiatan dan pengerjaan tugas-tugasnya dapat di selesaikan dengan baik."

contoh paragraf analogi

" Membuat PI(Penulisan Ilmiah) membutuh ketelitian apalagi ketika mempelajari beberapa bab tertentu yang butuh tingkat ketelitian yang tinggi. Sama seperti kita mencari jarum di tumpukan jerami ialah hal yang susah namun bukanlah mustahil jika dilakukan dengan penuh semangat dan konsentrasi."


contoh paragraf sebab akibat(kausalitas)

"mahasiswa membuat penulisan ilmiah(PI) dikarnakan penulisanilmiah tersebut merupakan salah satu sayarat untuk lulus dari universitas, seandainya mahasiswa tidak mengerjakan penulisan ilmiah tersebut, maka mahasiswa itu tidak akan dapat skripsi atau lulus dari universitas tersebut."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar