Selasa, 10 Juni 2014

Kamera Mirrorless Fujifilm X-PRO2 bakal Menggunakan Sensor APS-C, bukan Full Frame


Pada akhir tahun lalu, Manajer Fujifilm Hiroshi Kawahara mengungkapkan kemungkinan penggunaan sensor full frame pada kamera mirrorless X-PRO2. Namun sebuah kabar terbaru yang diungkapkan oleh FujiRumors menunjukkan hal yang berbeda. Alih-alih memakai sensor full frame, Fujifilm X-PRO2 tersebut kemungkinan besar akan menggunakan sensor APS-C.
Menurut kabar tersebut, kemungkinan mengenai penggunaan sensor full frame pada kamera mirrorless ini sangatlah kecil. Belum ada informasi lebih detail mengenai rumor yang satu ini. Namun jika benar, maka keberadaan sensor APS-C pada kamera mirrorless terbaru ini pun memberikan keuntungan terlebih kepada mereka yang sudah berinvestasi memakai lensa Fujinon.
Kamera Fujifilm X-PRO2 merupakan suksesor dari X-PRO1. Kamera tersebut pertama kali diluncurkan oleh Fujifilm pada tahun 2012. Suksesor dari kamera X-PRO1 itu pun diharapkan bakal secara resmi hadir ke pasaran pada tahun ini. Mengenai spesifikasinya, kamera Fuji X-PRO2 diharapkan mempunyai sensor 16,3MP, viewfinder hibrid, layar LCD 3 inci serta fitur wide array.

sumber:http://www.beritateknologi.com/kamera-mirrorless-fujifilm-x-pro2-bakal-menggunakan-sensor-aps-c-bukan-full-frame/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar