Minggu, 08 Desember 2013

Pengertian Internet

Menurut Lani Sidharta (1996) : walaupun secara fisik Internet adalah interkoneksi antar jaringan komputer namun secara umumInternet harus dipandang sebagai sumber daya informasi. Isi Internet adalahinformasi, dapat dibayangkan sebagai suatu database atau perpustakaan multimediayang sangat besar dan lengkap. Bahkan Internet dipandang sebagai dunia dalambentuk lain (maya) karena hampir seluruh aspek kehidupan di dunia nyata ada diInternet seperti bisnis, hiburan, olah raga, politik dan lain sebagainya.
Pengertian Internet secara umum, ialah interconnection networking yang berarti semua jaringan komputer dihubungkan menggunakan internet protocol suite yang gunanya sebagai penyedia rangkaian internet dan yang paling terbesar yaitu internet. Sedangkan internet working adalah seluruh rangkaian dalam kaidah tersebut.

Node bisa berupa komputer, jaringan lokal atauperalatan komunikasi, sedangkan garis penghubung antar simpul disebut sebagaitulang punggung (backbone) yaitu media komunikasi terestrial (kabel, seratoptik, microwave, radio link) maupun satelit . Node terdiri dari pusatinformasi dan database, peralatan komputer dan perangkat interkoneksi jaringanserta peralatan yang dipakai pengguna untuk mencari, menempatkan dan ataubertukar informasi di Internet.

Dampak positif

  • Media untuk mencari informasi atau data, perkembangan internet yang pesat, menjadikan www sebagai salah satu sumber informasi yang penting dan akurat.



  • Kemudahan bertransaksi dan berbisnis dalam bidang perdagangan sehingga tidak perlu pergi menuju ke tempat penawaran/penjualan.

Dampak negatif

  • Pornografi
  • Violence and Gore
  • Perjudian





Sumber : http://mutiaracintaa.blogspot.com/2013/08/pengertian-internet.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar